Kampung Gaya Baru 3 Lampung Tengah, Gelar Festival Hadroh Se Kampung

Briagade-news.com – Seputih Surabaya – Dalam rangka memperingati Haflah Akhirusanah Madrasah Diniyah Sabiluttauhidt yang ke-5, Ust. Ahmad Fathurohman selaku pengasuh madrasah menggelar festival hadroh se kampung Gaya Baru 3.

Kegiatan tersebut sangat menarik beberapa grup hadroh yang ada di kampung Gaya Baru 3, Festival hadroh yang diselenggarakan pada Sabtu, 13 April 2019 diikuti oleh 6 grup hadroh yang ada di kampung Gaya Baru 3. Menyemarakkan acara tersebut juga didukung oleh Risma Nur Sabil Gaya Baru 3, yang turut andil dalam acara tersebut.

“Kegiatan ini merupakan ajang menunjukan diri bagi para pelajar atau santriwa n dan santriwati untuk menunjukkan kreatifitasnya dalam bermusik yang bernuansa religi” tutur Ust. Ahmad selaku pengasuh TPA Sabiluttauhidt

Selain itu, Cecep Indrawan Ketua Risma Nur Sabil Gaya Baru 3 mengatakan ajang ini juga sebagai sarana silahturahmi antar pelajar. ” Dengan adanya festival hadroh ini mereka bisa mengukur kemampuannya yang tidak hanya jago di lingkungan sendiri, tapi bisa beradu dan bersanding dengan pelajar yang lain untuk bertukar pengalaman memainkan musik religi”. Ujarnya.

Harapan adanya kegiatan hadroh tersebut dapat menumbuhkan dan menciptakan generasi yang islami, sehingga bisa memberikan manfaat yang baik dilingkungan atau di masyarakat banyak. (Red/Fufu)