Pemkab Lamtim Gelar Rapat Koordinasi, Terkait Akan di Laksanakan Pemilu 2019

Brigade-news.com – Lampung Timur – Guna memastikan kelancaran kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Timur yang digelar di Aula Utama Setdakab Lampung Timur, Rabu (10/04/2019).

Hadir dalam Rapat, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Syahrul Syah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Subandri Bachri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Wirham Riyadi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ahmad Badrullah, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setdakab Lampung Timur, Syamsurijal, Kepala Bagian Hukum Setdakab Lampung Timur, Sudarli, Forkopomda Lampung Timur, Ketua Bawaslu Lampung Timur, Uslih, serta Ketua KPU Lampung Timur, Andri Octavia.

Dalam berlangsungnya rapat, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa bersama dengan Kapolres, Dandim, KPU dan Bawaslu, kemarin telah melakukan peninjauan untuk mengecek kesiapan logistik pemilu yang mana seperti yang disampaikan oleh KPU bahwa persiapan sudah selesai hanya tinggal menunggu formulir C2, C3 dan C4, untuk Presiden dan Wakil Presiden.

“KPU menyatakan bahwa logistik siap untuk didistribusikan ke PPK kecamatan, yang nantinya akan dilanjutkan ke desa-desa dan TPS masing-masing” Ujar Zaiful. “Kemarin juga kita telah mengikuti apel dengan linmas dan alhamdulillah menurut laporan bahwa persiapan pelaksanaan pemilu 2019 ini semuanya telah siap untuk digelar”tambah Zaiful kepada Brigade-news.com

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Timur, Chusnunia menyampaikan bahwa jika terdapat hal-hal atau persoalan-persoalan yang muncul agar dapat ditangani bersama.

“Pada perinsipnya kesbang dan seluruh SKPD terkait dengan pelaksanaan pemilu ini harus bersiap dan saya yakin dari forkopimda juga bersiap untuk mendukung agar pelaksanaan pemilu ini sukses” pungkasnya kepada Brigade-news.com.

“Pada intinya pra, hari H dan setelahnya supaya bisa maksimal dan seideal mungkin kita pemda dan forkopimda kolaborasinya harus maksimal, jadi poinnya mempersiapkan pra, hari H dan setelahnya dapat berjalan dengan tertib” pungkas nya. (Adv/Red-Heni/Kominfo-Lamtim)