Dispora Provinsi Riau Berikan Pelatihan Kepemimpinan dan Kemandirian Oleh Pemuda Pemudi Se Provinsi Riau

Madani-news.com – Riau Pemerintah Provinsi Riau Kota Pekanbaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar pelatihan Kepemimpinan dan Kemandirian bagi pemuda se Provinsi Riau, Jumat (12/4) di Gedung Kepemudaan Provinsi Riau di Pekanbaru. Pelatihan ini di buka Wakil Bupati Riau, H. Edy Natar Nasution dan Esa Sukmawijaya Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Olahraga serta Para Narasumber dan peserta Pelatihan.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Riau Edy Natar Nasution yang di bacakan oleh Esa Sukmawijaya Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga mengatakan sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kegiaan ini dan memberikan dukungan agar kegiatan ini bisa di lakukan secara berkesinambungan. Lebih lanjut di katakan bahwa pelatihan ini bukan saja bertujuan mendorong tumbuhnya kepekaan para peserta pemuda dan generasi muda  untuk meningkatkan prestasi dan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara, selain itu, kebijakan pelayanan kepemudaan juga di arahkan untuk menumbuhkan patriotisme, dinamika, budaya prestasi dan semangat profisionalisme, dalam rangka mencapai pemuda yang maju, yaitu pemuda yang berkarakter, berkapasitas, berdaya saing menjadi Kepemimpinan yang Mandiri.

“Melalui kesempatan ini saya mengharapkan kepada peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan baik tekun, serius dan bersungguh sungguh, dengan demikian saudara akan mampu membangun pemuda yang maju, berdaya saing, berprestasi dan berpartisipasi aktif dalam membangun Nasional dan mampu menghadapi tantangan Global, dalam upaya sistimatis yang di lakukan untuk menumbuh kembangkan potensi manajerial, kewirausahaan dan kepeloporan pemuda,” ungkapnya Lebih lanjut dikatakan para peserta pelatihan ini dapat memberikan contoh terdepan baik di lingkungan sendiri maupun di lingkungan masyarakat. Serta dapat di ketok tularkan kepada Pemuda/i lainnya.

Sementara itu Esa Sukmawijaya selaku Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga melaporkan maksud diberikan pelatihan kepemimpinan dan kemandirian bagi pemuda di Provinsi Riau ini adalah untuk dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat bekerjasama baik dalam kepeloporan kepemudaan maupun di bidang kepemimpinan pemuda.

Sedangkan tujuannya di berikan pelatihan Kepemimpinan dan Kemandirian Bagi Pemuda adalah untuk meningkatkan peran serta pemuda terdidik dalam pengembangan karir sebagai pemimpin masa depan yang mandiri, mengurangi kendala kendala yang selama ini menghambat pertumbuhan dan perkembangan kepemipinan dan Kemandirian bagi generasi muda, meningkatkan pemahaman mengenai ke pemimpinan dan kepeloporan di kalangan pemuda sebagai bekal bagi pemuda untuk ke depan bisa mengembangkan kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin yang mandiri.

Peserta pelatihan kepemimpinan dan kemandirian bagi pemuda di Provinsi Riau terdiri dari pemuda yang memiliki KTP dan beralamat di Provinsi Riau dengan jumlah 400 orang berlangsung selama 4 hari. (Red)