Desa Nibung Lampung Timur Sukses Sabet Juara 1 Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Brigade-news.com – Lampung Timur – Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur ikuti Lomba Desa berprestasi tingkat Provinsi 2019. Desa Nibung yang sebelumnya sukses meraih juara 1 untuk tingkat Kabupaten Lampung Timur.

Bertempat di wisata Kali Jodo desa Nibung, (10/4/2019), Penilaian Lomba berprestasi tingkat Provinsi di hadiri oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Gubernur Lampung yang di wakili oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Lampung Drs Yudha Setiawan, Segenap OPD Kabupaten Lampung Timur, Keratuan Melinting Rizal Ismail, Camat Gunung Pelindung Siswanto beserta Forkopimcam, Kepala Desa Nibung Martin Putra Kurnia. Selain itu hadir pula Para Camat se-Kabupaten Lampung Timur, Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Pelindung.

Kadis PMD Provinsi Lampung Drs Yudha Setiawan yang juga merupakan ketua tim penilai menyampaikan,” Lomba Desa dan 10 program Pokok PKK serata GERMAS yang telah dilaksanakan di berbagai daerah, hal ini lah yang akan menjadikan dan membuat lampung semakin terang, yang akan membuat lampung siap bersaing di tingkat Nasional, itu semua tidak lepas dari kerja sama gotong royong, semangat masyarakat dan pemerintahnya. Mari kita bangun Provinsi lampung ini dengan program program yang ada, kita tunjuk kan bahwa lampung itu bercahaya” Ungkapnya kepada Brigade-news.com.

Dalam sambutan lain, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan  bahwa Lampung Timur adalah daerah yang damai, yang maju, yang kompak. Dikatakan juga Lampung Timur punya segi tiga emas, yaitu kecamatan Gunung Pelindung, Melinting dan Jabung.

Menurut Chusnunia segitiga emas atau yang sering di sebut daerah zona merah, didalamnya banyak emas yang terpendam, yang dalam arti banyak Nilai Potensi ke indahan yang terpendam.

“Lampung Timur itu indah, maju, kompak, kita punya segitiga emas, dan saya yakin, segi tiga emas ini di dalam nya banyak emas emas yng terpendam, ayo kita gali emas ini, hingga kita benar bisa tunjuk kan segi tiga emas yang sesungguhnya, dengan semangat kecintaan kalian, peduli kalian itulah yang akan menghidupkan segi tiga emas itu” jelas Chusnunia kepada Brigade-news.com.

Dalam acara lomba desa tingkat Provinsi tersebut, Marlin Putra Kurnia selaku kepala desa Nibung menyampaikan ungkapan rasa syukurnya dan terima kasih atas kerja sama, serta partisipan masyarakat sehingga desa Nibung bisa mencapai dalam level  penilaian tingkat Provinsi.

“Saya sangat berterima kasih, berkat semangat, antusias, serta gotong royong masyarakat, Desa Nibung bisa menjadi perwakilan Lampung Timur untuk maju ke tingkat Provinsi. Tanpa masyarakat, tanpa kerja sama kalian, kami tak akan sampai ke level ini, terima kasih warga desa nibung dan seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara ini ” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula penyerahan penghargaan untuk juara lomba desa berprestasi tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2019 yang mana juara pertama dimenangkan oleh Desa Nibung, Kecamatan Gunung Pelindung, diposisi dua Desa Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik dan diposisi ketiga diraih oleh Desa Pasir Sakti, Kecamatan Pasir Sakti. (Adv/Red-Heny/Kominfo-Lamtim)