Bawaslu : Pers Garda Terdepan Pemantau Pemilu

Brigade-news.com, Kota Metro– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro mengumpulkan puluhan wartawan se Bumi Sai Wawai dalam kegiatan Fasilitasi dan Koordinasi bersama media, pemantau Pemilu dan tokoh masyarakat dalam rangka pengawasan tahapan kampanye pemilu tahun 2019, yang berlangsung di Local Education Center (LEC) Kartikatama Kota Metro, Jum’at (29/3/2019).

Kordiv PHL Hendro Edi Saputro dalam sambutannya menyampaikan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat para jurnalis dapat memaksimalkan perannya sebagai control social.

“Dengan kegiatan ini tentu harapan bawaslu, teman-teman media juga berperan aktif dalam proses pemilu. Karena media-media kan merupakan informasi awal ke masyarakat tentang proses pemilu sehingga hasil dari proses demokrasi ini bisa di percaya oleh masyarakat,” ujarnya.

Hendro juga meminta media dapat melakukan kontrol terhadap pemerintah khususnya ASN yang ada di Metro agar dapat bersikap netral terhadap kepentingan-kepentingan politik. Dan bawaslu siap menerima laporan dan informasi apabila ada ASN yang terlibat politik praktis.

“Dengan semakin dekat nya pesta demokrasi yang tinggal 18 hari lagi, peran media menjadi kontrol terhadap orang-orang yang ingin merusak proses demokrasi sangat diperlukan. Dan jangan segan-segan terhadap media untuk memberikan laporan terhadap ASN yang diduga terlibat politik praktis,” pungkasnya. ( redaksi )