Jalan Rusak Jadi ” Primadona ” Masyarakat Way Kanan Tanam Pisang Sebagai Bentuk Protes

Waykanan-Bentuk Protes merupakan rasa tidak puas atas kebijakan maupun hasil pembangunan yang dinilai tidak pro rakyat ,Hal tersebut dilakukan oleh masyarakat Dusun Muara Lungka, Kampung Negeri Batin, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way kanan, Provinsi Lampung.

warga setempat menanam pohon pisang di salah satu jalan rusak yang ada di dusun tersebut.

Rudi ( 40 ) warga setempat saat di wawancarai oleh Jurnalis Brigade News mengatakan ,

“jalan tersebut sudah hampir 5 tahun tidak ada perbaikan sama sekali tempo hari kami menimbun lubang tersebut dengan tanah kemudian jika turun hujan, jalan di kawasan tersebut tergenang air dan becek. tak jarang, motor warga tergelincir dan jatuh. sedangkan mengingat anggaran kampung dari pusat sangat besar.”

Ia menambahkan, “dana yang cukup besar tersebut harus dikelola sesuai dengan administrasi pengelolaan hingga tidak menjadi masalah di kemudian hari.” Ujarnya.

Menurut dia, protes semacam ini sudah sering terjadi. namun, hingga hari ini, tak kunjung ada tanggapan dari pemerintah.

“Aksi tanam pohon pisang ini akan terus terjadi hingga keluhan kami didengar. Kami bingung harus dengan cara apalagi meminta untuk perbaikan.” Jelas pria ini ( Agus F / Red )