Ratusan Massa Demo Berhasil di Gulung Oleh Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang- Sebanyak 2000 massa pendukung salah satu paslon (pasangan calon) Capres (calon presiden) dan Cawaspres (calon wakil presiden) mendatangi kantor KPUD (komisi pemilihan umum daerah) Tulang Bawang terkait selisih hasil penghitungan suara, Massa menduga adanya kecurangan dalam penghitungan suara,  menuntut pencoblosan ulang.

Personel Polres Tulang Bawang yang sudah mengamankan kantor KPUD berusaha menenangkan para pengunjuk rasa, tetapi massa yang sudah terprovokasi tidak mengindahkan himbauan dari petugas. Sehingga terjadi aksi saling dorong antara pengunjuk rasa dengan pasukan dalmas Polres.

Massa pengunjuk rasa semakin bertindak anarkis dan mulai terjadi aksi dorong, menendang dan melempari pasukan dalmas dengan menggunakan batu. Melihat aksi tersebut, pasukan dalmas Polres langsung melakukan lintas ganti dengan Kompi PHH Brimob.

Massa melakukan tindakan anarkhis terhadap petugas

Unit tindak brimob melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku penjarahan yang sudah tidak mendengarkan peringatan dari petugas. Salah satu pelaku yang membawa sajam (senjata tajam) berhasil dilumpuhkan dan massa berhasil dibubarkan.

Kegiatan ini merupakan simulasi yang dilakukan dalam penerapan Sispam (sistem pengamanan) Kota yang diselenggarakan oleh Polres Tulang Bawang untuk kesiapan pengamanan Pileg (pemilu legislatif) dan Pilres (pemilu presiden) tahun 2019, hari Jumat (15/3), sekira pukul 14.00 WIB, bertempat di lapangan Polres setempat. ( Red / rillis / polres)