Kadis Perdagangan dan Pasar Kota Metro di Duga Remehkan Profesi Wartawan

0
63

 

Kota Metro – Komposisi pemberitaan yang berimbang dan akurat sesuai kode etik jurnalistik merupakan keharusan bagi setiap jurnalis atau wartawan.

Mengkofirmasikan bahan berita kepada narasumber yang terkait merupakan salah satunya. Dengan dasar tersebut Tim Inspirasi Post Grup ( Jaringan Brigade News ) Yang komandoi oleh Pimpinan Umum  bermaksud menemui Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, Leo Hutabarat dengan terlebih dahulu menghubungi no handpone ( 08137927xxxx), 28 / 12 / 2018 siang tadi.

Kadis Perdagangan dan Pasar Kota Metro , Leo Hutabarat saat Publik Hearing bebarapa waktu lalu.

Tetapi Jawaban serta Sms yang di lontarkan terkesan meremehkan dan menghina profesi mulia pekerja jurnalistik.

Yudha Saputra , Pimpinan Media Inspirasi Post Grup ( Jaringan Brigade News ) mengatakan ,

” Apa yang di lontarkan oleh Kadis Perdagangan dan Pasar Kota Metro, sangat tidak relevan serta terkesan meremehkan kami  dan profesi mulia ini ” tegasnya.

” Saya kaget , kok bisa Aparatur Negara selevel beliau berkata seperti itu , padahal sudah berapa kali saya tegaskan dan saya bilang abang salah orang atau tidak “,  jelas founder Inspirasi Post Grup ini.

” Pak kadis terus berdalih dan dengan remehnya dia kirim SMS bahwa apa yang tadi dikatakan itu hanya becanda ” urai nya.

 

” Saat ini sedang kami telaah dan apabila menjurus kepada tindakan melawan hukum saya tidak segan membawa ini ke ranah hukum ” tegas pria muda ini.

Untuk diketahui , Banyak nya permasalahan serta indikasi lain yang terjadi pada Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro dan beberapa kali menjadi berita di Www.brigade-news.com membutuhkan klarifikasi dari pejabat dinas terkait , hal tersebut mengharuskan tahapan sesuai kode etik jurnalistik tetapi hal tidak terpuji dilakukan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro . ( Tim )